Tuesday, July 19, 2016

Warga Bogor Keranjingan Kejar Pokemon



Bogor - Dunia game mendadak heboh. Terlebih, saat para pemainnya berlomba-lomba berlari keluar rumah dan lokasi tertentu agar bisa menangkap Pokemon.

Ya, dunia kini sedang keranjingan sebuah game baru bernama Pokemon Go. Berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo juga Niantic.

Pada umumnya, Pokemon Go merupakan game gratis untuk Android juga iOS yang mengizinkan pemainnya menangkap Pokemon yang tersembunyi di berbagai lokasi dunia nyata.

Namun, Pokemon Go untuk saat ini belum tersedia di Google Play Store maupun Apple App Store di Indonesia. Game populer ini baru tersedia di Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat juga Jepang.

Meski belum dirilis resmi di Indonesia, mereka yang penasaran berhasil mencoba dan memainkannya di ponsel Android-nya masing-masing.
Salah satunya, Ferry (27). Ia masih teringat kali pertama mendapatkan game yang lebih dulu populer dari kartun tersebut.

“Berhasil mengunduhnya Rabu (6/7/2016) lalu. Sejak lama memang sudah tahu tentang game ini,” kata Ferry kepada Radar Bogor, Minggu (10/07/2016).

Menurut dia, gara-gara keasyikan mencari monster Pokemon yang jumlahnya mencapai 133, kerap dimarahi sang istri karena kadang melewatkan sejumlah aktifitas bersama keluarga.

Baginya, Pokemon Go bukan sekadar game biasa tapi sekaligus bernostalgia dengan kartun yang sempat booming.

“Cukup menyedot kuota juga. Kalau urusan lemot itu tergantung handphone yang digunakan. RAM hanya 1 Giga itu sudah pasti lemot,” jelasnya.

Mengandalkan Global Positioning System (GPS), Ferry mengaku tiap kali berkendara, smartphone nya tak jarang bergetar menginformasikan keberadaan monster Pokemon di dekatnya. Namun, khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, ia memilih untuk melanjutkan perjalanan.

“Daripada celaka. Sebab memang game ini ada level-levelnya, makin banyak ngumpulin monster makin tinggi levelnya. Sekarang baru masuk level 6,” katanya.

Ia mengatakan, masih akan keranjingan Pokemon Go hingga semua monster berhasil dikumpulkannya. (PB)









Sumber

0 comments:

Post a Comment