Sunday, November 20, 2016

Sutan Bhatoegana Tutup Usia pukul 08:00 19/11/2016 di RS BMC Bogor



Setelah dua pekan mendapatkan perawatan politikus Sutan Bhatoegana meninggal dunia Sabtu, (19/11). Terpidana kasus pembahasan APBN 2013, di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, meninggal setelah perawatan akibat kanker hati di Rumah Sakit Bogor Medical Centre (BMC), Kota Bogor.

“Iya benar, bapak Sutan meninggal pada pukul 08.00 WIB hari ini, setelah beberapa hari perawatan di BMC,” terang Humas RS BMC, Siti Nur Arafah, saat dikonfirmasi, Sabtu (19/11).

Sebelumnya, pria yang dikenal celotehan “ngeri-ngeri sedap” menerima pembantaran atau penundaan penahanan dari Lembaga Pemasyarakatan Klas I Sukamiskin, Bandung, sejak 2 November lalu. Setelah sebelumnya, Sutan sempat dirawat di RS Medistra Jakarta lalu dipindah ke BMC.

Letak RS BMC sendiri tidak jauh dari kediaman Sutan di Jalan Sipatahunan Perumahan Vila Duta RT 07/14, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Sutan yang tengah menjalani hukuman 12 tahun penjara dari pemberatan tuntutan awal 10 tahun penjara mendapat pembataran setelah divonis dokter mengidap penyakit kanker.

Teman sejawat Sutan, Max Sopacua mengaku prihatin melihat kondisi Sutan yang hanya bisa terbaring lemas. Ia mengaku juga turut serta membujuk Sutan untuk makan, sebelum mengkonsumsi obat. “Ngobrol supaya bisa enjoy dan gembira,” tuturnya usai menjenguk Sutan beberapa waktu lalu.

Tidak hanya Max, beberapa kerabat dari Partai Demokrat lainnya seperti Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekertaris Jenderal Hinca Panjaitan, dan beberapa senior partai. Tidak banyak infromasi yang diperoleh hanya saja mereka menuturkan kondisi Sutan menurun.

Sumber

Jenazah Sutan Bhatoegana telah dikebumikan, Sabtu (19/11/2016) sore di Pemakaman Giri Tama, Tonjong, Parung, Bogor.enazah tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 16.33 WIB. Saat itu kondisi cuaca di pemakaman dan sekitarnya sedang diguyur hujan. Iring-iringan jenazah hanya dilakukan sejumlah kerabat dan keluarga. Hujan deras disertai angin kencang mengiringi prosesi pemakaman jenazah politisi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana,tidak tampak para pejabat tinggi DPP Partai Demokrat yang turut datang ke lokasi pemakaman

0 comments:

Post a Comment