Monday, September 25, 2017

Betapa Pentingnya Menentukan Feng Shui Sebuah Apartemen



Perhitungan ilmu feng shui masih bisa diterapkan di banyak hal, salah satunya untuk menciptakan keharmonisan di dalam hunian.

Sebenarnya feng shui merupakan ilmu, kebijaksanaan dan seni yang bisa memudahkan kehidupan serta membantu untuk meraih sukses. Keselarasan dengan alam jadi pegangan.
Untuk menghindari hadirnya aura feng shui yang buruk, Anda harus memperhatikan tata ruang dengan lebih seksama.


Feng shui sendiri memiliki arti feng (angin) dan shui (air). Energi qi atau chi yang dibawa angin dapat mengendap atau berhenti di air. Oleh karena itu, Anda harus bisa menyeimbangkan energi ini.


Dalam perhitungan feng shui, pintu bangunan biasanya menjadi pokok masalah dalam menentukan arah hadap.


Arah hadap baik untuk setiap orang berbeda-beda. Untuk mengetahuinya, harus dihitung dari angka kelahiran (ba zi) masing-masing.


Bentuk dan model gedung yang seimbang serta proporsional jauh lebih baik daripada gedung yang modelnya tidak simetris dan seimbang.


Yang pasti dalam feng shui, tidak disarankan untuk memposisikan pintu depan dan belakang pada satu garis lurus, karena energi yang masuk akan cepat keluar. Pintu belakang yang terlalu lebar dan besar juga tak baik karena energi tak akan mudah berakumulasi.
Penataan ini juga bisa membuat pencahayaan pada ruangan menjadi buruk.


Selain pintu belakang, pintu kamar mandi tidak boleh sejajar dengan pintu masuk karena aliran energi yang masuk akan diserap sepenuhnya oleh kamar mandi sehingga rumah kehilangan energi positif.


Kamar mandi tidak dianjurkan berada di tengah-tengah rumah karena ruang tengah dianggap sebagai jantung feng shui, dimana terdapat titik yin-yang.
Area tengah sebaiknya dibiarkan terbuka dan mendapat cahaya, serta sentuhan artistik yang baik.


Hindari pintu utama menghadap langsung ke lift atau pintu darurat untuk menghindari diri Anda dari energi tidak stabil. Daerah di sekitar pintu masuk haruslah selalu cukup untuk mendapatkan cahaya buatan maupun alami dan lapang.


Air adalah hal penting untuk Feng shui karena Qi atau energi akan berkumpul kalau mengenai air. Air tersebut haruslah baik secara kualitasnya dan lancar mengalir. Idealnya, air berada di bagian depan bangunan, bukanlah di bagian belakang.


Di Meikarta, Cikarang yang tengah menawar ribuan unit partemen, tentunya menjadi peluang untuk memilih apartemen yang pas fengshui-nya.


Jika memungkinkan, pilihlah apartemen di lantai lebih atas, karena semakin tinggi, semakin sedikit unit apartemen yang ada di atasnya, artinya energi lebih enteng di unit tersebut.

0 comments:

Post a Comment