Wednesday, January 30, 2019

Info Lowongan Kerja PT BONDOR INDONESIA




MAINTENANCE ELECTRICAL ENGINEER SUPERVISOR
Responsibilities
  •     Bertanggung jawab atas kelancaran kinerja seluruh mesin produksi maupun mesin penunjang lainnya selama proses produksi berlangsung.
  •     Melakukan pemeriksaan mesin-mesin produksi sebelum dioperasikan.
  •     Bertanggung jawab atas perawatan, pengecekan secara rutin dan terjadwal, pembersihan dan perbaikan mesin-mesin produksi dan mesin penunjang lainnya secara tepat waktu dan sesuai dengan SOP/Standart Operational Prosedure yang ada, agar tidak menimbulkan keterlambatan produksi.
  •     Membuat inovasi baru untuk meningkatkan kinerja mesin yang ada.
  •     Melaporkan dengan segera kepada Manufacture Manager dalam hal terjadi kerusakan mesin, melakukan perbaikan atas kerusakan mesin yang terjadi, dan memberikan solusi serta alternatif lain apabila kerusakan mesin masih belum dapat ditanggulangi.
  •     Melakukan pendataan seluruh mesin yang ada di Pabrik (membuat log book), sejarah perbaikan mesin, penggantian suku cadang, service, dan hal lain yang diberkaitan dengan pemeliharaan dan perbaikan mesin produksi dan mesin penunjang lainnya, serta melaporkan secara periodik kepada Manufacture Manager.
  •     Mempersiapkan pemasangan mesin baru bekerja sama dengan Manufacture Manager.
  •     Mengajukan kebutuhan suku cadang untuk maintenance maupun service mesin.
  •     Mengatur, memimpin dan mengawasi kinerja Team maintenance machine.
  •     Memberikan training / pembinaan kepada Team Maintenance machine mengenai prosedur dan teknik pemeliharaan, perawatan dan perbaikan mesin.
  •     Bersama Manufacture Manager mengatur penjadwalan perbaikan / service besarmesin (yang berkaitan dengan penghentian produksi untuk sementara waktu).
  •     Membuat dan mengajukan anggaranuntuk maintenance & perbaikan mesin, dengan persetujuan tertulis dari Manufacture Manager dan/atau Operational Director.
  •     Membuat dan menyempurnakan SOP mengenai maintenance mesin-mesin produksi dan pengawasan pelaksanaan SOP tersebut.
  •     Bertanggung jawab atas kualitas, ketepatan dan hasil kerja staff yang dipimpinnya.

QHSE Officer
JPB DESCRIPTION

  •     Melakukan koordinasi dengan semua bagian yang berhubungan/terkait dengan pengembangan produk.
  •     Menyusun program/kegiatan pemeriksaan berkala (rutin) atau non-rutin (inspeksi) sehubungannya dengan standard kualitas yang harus dipatuhi.
  •     Melakukan analisa dan kesimpulan untuk setiap tahapan proses pemeriksaan dan penyusunan laporan (management review) serta mengawasi proses perbaikan yang dibutuhkan seiring dengan pertemuan-pertemuan yang dilakukan, mengecek dokumentasi yang disiapkan oleh masing-masing anggota, pembetulan ketidaksesuaian dan pencapaian sasaran mutu yang ditetapkan.
  •     Melakukan koordinasi lebih lanjut sehubungan dengan proses pelaksanaan/implementasi sistem manajemen mutu .
  •     Memperbaharui informasi secara rutin berdasarkan hasil rapat-rapat yang diadakan (notulen meeting) dan melakukan sistem pengarsipan yang baik untuk semua data, dokumen dan informasi yang ada.
  •     Menyusun dan mengembangkan proyek (rencana kerja) baru dalam hubungannya dengan pengembangan organisasi.
  •     Menjadi Koordinator pelaksana Audit ISO , menghadiri setiap pertemuan koordinator/team auditor , dan bertanggungjawab atas standard mutu/kualitas yang ditetapkan juga atas audit internal dan eksternal yang dilakukan.
  •     Memberikan bimbingan/pelatihan terhadap karyawan baru pada sistem dokumentasi dan mengevaluasinya untuk memastikan berjalan dengan benar dan lengkap .
  •     Menyusun dan mengatur pelaksanaan kegiatan audit mutu baik internal maupun eksternal dan  memeriksa serta memastikan bahwa sistem yang berjalan telah sesuai dengan prosedur yang terdokumentasi.
  •     Melakukan pendokumentasian, pemeriksaan secara rutin semua file dan dokumen sehubungan dengan sistem prosedur, format & deskripsi pekerjaan, dan dokumen lainnya yang berkaitan dengan persyaratan Standard Management Mutu (ISO 9001) yang ditetapkan.
  •     Melakukan pengontrolan & back up tugas HSE Officer.
  •     Memastikan segala ketentuan dan kegiatan mengenai standar Health & Safety dapat berjalan baik dalam Perusahaan.

PROJECT COORDINATOR
JOB DESCRIPTION  :
  •         Melakukan Kontrol dan pengawasan terhadap pelaksanaan project mulai dari rencana kerja, gambar (Design Layout), jaringan M/E dan akurasi perhitungan unit barang dan penyelesaian project dengan sebaik-baiknya;
  •         Memastikan bahwa semua unit maupun material yang digunakan dalam project dan pekerjaan yang dilakukan sesuai spesifikasi;
  •         Mengawasi pemilihan dan permintaan material, layout/design dan instalasi project sesuai dengan instruksi dan jadwal kerja yang telah ditetapkan;
  •         Sebagai Penghubung – melakukan koordinasi, baik internal (sales, logistic, produksi maupun engineering) maupun eksternal (dalam hal ini pihak konsultan, Manager Project Customer, Sub-kontraktor, pengawas, perencana, dan tenaga kerja umum yang terlibat dalam pengerjaan project);
  •         Merencanakan pekerjaan secara efektif dan efisien dengan melakukan koordinasi secara maksimal ke bagian-bagian terkait seperti Sales, Logistik, Pabrikasi, Engineering dan pihak-pihak lain yang terkait dengan project ini dalam rangka memenuhi tenggat waktu yang disepakati;
  •         Menyelesaikan setiap kesulitan teknis yang tak terduga dan masalah lain yang mungkin timbul pada project yang tengah ditangani dengan sebaik-baiknya;
  •         Bertanggung jawab penuh atas pengelolaan dan pengalokasian anggaran serta sumber daya project secara efektif dan efisien;
  •         Memberikan laporan secara rutin kepada Managemen Perusahaan atas perkembangan project Analisa dan solusi dari setiap permasalahan yang timbulm evaluasi dan hasil akhir / pencapaian project;
  •         Memberikan pelatihan dan bimbingan kepada anggota team, baik secara teknis maupun administrative demi tercapainya target kerja yang ditetapkan;
  •         Dll


QUANTITY SURVEYOR
JOB DESCRIPTION  :
  •     Mengkoordinasikan antara gambar dengan jumlah kebutuhan material dalam suatu proyek dengan atasan.
  •     Menghitung kebutuhan material penawaran estimator
  •     Mempersiapkan gambar secara akurat dan tepat waktu untuk produksi dan instalasi.
  •     Melakukan survey, pengukuran dan mengevaluasi serta mengsketsa hasil aktualnya.
  •     Dapat melaksanakan survey perbaikan bersama dengan department lain jika diminta.
  •     dll.


FINANCE ACCOUNTING - AR Staff
JOB DESCRIPTION  :
  • Persiapkan data (jadwal pembayaran, kelengkapan dokumen tagihan, tagihan pending, data customer, kelengkapan dokumen pesanan, & kendala) mengenai project berjalan, project yg sudah selesai, maupun project baru.
  • Melakukan penagihan eksternal (Follow up tagihan customer via telepon dan email, Menagih bukti potong, Membuat surat dan jadwal pengambilan Bilyet Giro dan Bank Notes di customer, Surat informasi untuk data customer).
  • Melakukan Penagihan Over Due (Membuat surat teguran, Visit ke customer, Report ke Presdir untuk tindakan lebih lanjut).
  • Proses pendokumentasian AR (Tanda terima pengiriman invoice, Invoice, Faktur Pajak dan dokumen pendukungnya, CAF).
  • Membuat laporan kerja (Penagihan dan penanganan over due (Kertas kerja), Laporan project (proses awal sampai akhir), Surat informasi untuk data customer, rekap pengajuan komisi klien, dll).

0 comments:

Post a Comment