Sunday, December 1, 2019

Pembekalan dan Pengenalan Pariwisata di Kota Bogor oleh Bupati Bogor di RM Bumi Aki


Sebanyak 34 finalis Miss Grand Indonesia mengunjungi kawasan kabupaten Bogor, Rabu (21/8/2019). Para finalis diberi pembekalan dan pengenalan tentang pariwisata di Kota Bogor oleh Ade Munawaroh Yasin, selaku Bupati Bogor, di rumah makan Bumi Aki.

Dikatakan Ade, Bogor adalah kota yang unggul dalam wisata olah raga, alam, dan kuliner. Bahkan, pendapatan asli daerah (PAD) kota Bogor tahun 2018 bisa mencapai Rp 2,7 triliun. Ade berharap, dengan kehadiran para finalis Grand Indonesia 2019 ke Bogor, bisa membantu mempromosikan wisata di Bogor.

"Target kami tahun ini, wisatawan ke Bogor mencapai 10 juta orang. Kami ingin membenahi Bogor agar lebih disukai wisatawan mancanegara maupun lokal. Kami pun ingin mengenalkan 101 curug yang ada di kawasan Bogor, tetapi tidak sekarang. Kami masih perlu melakukan pembenahan, khususnya dalam hal infrastruktur," kata Ade, Rabu (21/8/2019) malam.

Keindahan Bogor juga diakui oleh finalis Grand Indonesia perwakilan dari Jawa Barat, Jessica Odilia. Baginya, Bogor sudah dikaruniai keindahan alam dan udara yang sejuk. Namun, keindahan alam tanpa infrastruktur yang memadai akan percuma.

"Bagi saya yang terpenting itu akses menuju tempat wisata bisa dilewati. Akses jalan sangat menentukan untuk menarik minat wisatawan datang. Saya mendukung keinginan Bupati Ade yang ingin memperbaiki akses jalan di beberapa area destinasi Bogor," kata Jessica.

Ditambahkan Nadia Purwoko Miss Grand Indonesia 2018, Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang belum terjamah. Mengapa? Salah satu kendalanya adalah akses jalan tidak memadai. Nadia berharap, dengan kunjungan para finalis ke kawasan Bogor, ada komitmen dari pemerintah daerah untuk membenahi Kabupaten Bogor.

"Kami sebagai perwakilan dari Grand Indonesia memiliki tugas untuk mengharumkan nama Indonesia ke dunia internasional. Kami berharap mendatang destinasi wisata di Indonesia, khususnya Bogor, bisa lebih baik lagi," ungkap Nadia.

Sumber : Berita Satu

0 comments:

Post a Comment