Saturday, January 11, 2020

De Ranch Cisarua Bogor

De Ranch akan mengingatkanmu pada salah satu wisata Bandung yang berlokasi di Lembang. Ternyata, kini sudah ada cabangnya di Bogor yang baru buka sekitar 2 bulan yang lalu. Kabarnya, The Ranch Mega Mendung yang ada di Kota Hujan ini akan lebih lengkap dari pada pendahulunya, lho.

Meski baru buka, banyak wahana yang sudah siap dinikmati.  Ada banyak bangunan yang bergaya Belanda, klasik dan megah. Namun, ada juga yang lucu dan gemesin seperti rumah permen ini. Jangan khawatir akan kekurangan spot foto-foto saat liburan di sini.

De Ranch Mega Mendung ini masih terus melakukan penyempurnaan di sana-sini. Kabarnya, akan ada rumah hobbit juga kelinci, seperti wisata keren di kota lainnya, lho.

Selain bangunan-bangunan bergaya Belanda, bunga-bunga yang tumbuh dengan warna-warni indah akan membuatmu lupa bahwa sedang berada di Indonesia. Berfoto boleh, saja. Pastikan tanganmu tidak usil dengan memetik dan merusak bunga-bunganya, ya.

Lokasi ini cocok untuk liburan keluarga atau sahabat-sahabat. Selain berbagai wahana yang bisa dimainkan. Salah satu kelebihan The Ranch Puncak adalah restoran yang luas. Terdiri dari 2 lantai dengan kapasitas yang besar. Jadi, tidak perlu kuatir "rebutan meja" dengan pengunjung yang lain. Tagline dari restoran ini adalah "Taste of Bandung". Jadi menu makanannya rasa Bandung. Interior restoran bagus. Pas banget untuk makan bersama keluarga.

Tiket masuk ke The Ranch Bogor ini hanya sebesar 20 ribu rupiah. Serunya, Tiket ini bisa ditukar dengan segelas susu atau ditukarkan dengan potongan diskon saat membeli makanan di rumah makannya, dengan pembelian minimal 60 ribu.

Lokasinya berbukit-bukit, membuat suasana sejuk dan ogah pulang. Pastikan kamu mengenakan pakaian dan sepatu yang nyaman.  Datanglah di hari biasa agar tak ramai. 

Tak perlu jauh-jauh ke Lembang, The Ranch yang di Bogor pun juga menyediakan keliling dengan menunggang kuda. Ada banyak wahana lainnya juga yang membiarkan pengunjungnya bermain sambil belajar. Kita bisa mencoba naik kuda dengan kostum cowboy yang unik. Sekali naik kuda, kita musti membayar Rp. 35.000. Anak-anak pasti senang!

Aktivitas untuk anak di The Ranch Puncak sedikit berbeda dengan yang di Lembang. Disini ada panahan tradisional, melukis keramik, lego, trampolin, dan mainan naik kuda-kudaan seperti yang ada di mall. Aktivitas yang patut dicoba adalah panahan. Dengan membayar Rp. 25.000 (8 x panah) anak akan diberi kostum unik untuk memanah.

Seringkali kita mengalami kesulitan parkir saat berada di tempat wisata, maka tidak perlu was-was disini. Parkir kendaraan yang disediakan sangat luas. Begitu juga dengan alur keluar-masuk kendaraan, sudah teratur dengan baik. Selain itu, the Ranch Puncak juga meminjamkan kursi roda untuk pengunjung yang membutuhkan. Untuk ibu-ibu yang suka belanja, juga ada factory outlet loh. Lengkap deh!

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Cianjur No.428, Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

Sumber : TravelingYuk

0 comments:

Post a Comment