Monday, June 5, 2017

Polisi Tangkap Sopir Taksi Online di Bogor karena Bawa Airsoft Gun

Polisi mengamankan seorang pengemudi taksi online yang terjaring dalam operasi cipta kondisi yang digelar di Jalan Pajajaran Kota Bogor, Minggu (28/5/2017) dinihari. Pengemudi taksi online berinisial RAH itu kedapatan membawa airsoft gun lengkap dengan 6 butir peluru gotri.

"Ketika operasi kendaraan, kita periksa, kemudian kita dapati pengemudi taksi online yang membawa airsoft gun. Setelah kita periksa, airsoft gun itu ternyata tidak dilengkapi surat-surat. Pemiliknya langsung kita amankan untuk diperiksa lebih lanjut," kata Kapolsek Bogor Utara Kompol Wawan Wahyudin, Minggu (28/5/2017).

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata Wawan, RAH sudah memiliki airsoft gun tersebut sejak sekitar 4 tahun lalu, atau sejak ia masih berstatus sebagai mahasiswa.

"Sekarang yang bersangkutan sudah tidak kuliah, pekerjaannya sekarang jadi sopir taksi online. Mengaku punya airsoft gun itu sejak 4 tahun lalu, dia beli dari seseorang ngakunya untuk jaga-jaga," terang Wawan.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mendalami adakah keterkaitan RAH dengan kasus kejahatan atau tidak. "Pelaku masih diinterogasi," kata Wawan.

Wawan menjelaskan, RAH terjaring saat digelar razia gabungan bersama personil Polresta Bogor Kota untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas selama Ramadan. Razia kendaraan juga dilakukan untuk antisipasi tawuran antar warga dan geng motor.

"Bukan cuma razia kendaraan, kita juga patroli bersama ke beberapa titik-titik rawan kejahatan dan gangguan Kamtibmas di Bogor Utara. Dari hasil razia, kita amankan juga motor yang tidak dilengkapi surat-surat," ujarnya.
Sumber

0 comments:

Post a Comment