Monday, September 25, 2017

Tips Memilih Sofa Untuk Apartemen Tipe Studio



Tinggal di tengah kota merupakan keputusan tepat bagi mereka yang memiliki aktivitas tinggi. Untuk pasangan muda, memilih apartemen studio dengan dekorasi modern sudah cukup. Tidak perlu terlalu luas, yang terpenting adalah fungsinya.


Apartemen tipe studio adalah apartemen yang terdiri dari satu kamar, ditambah dengan kamar mandi. Hal yang menarik dari apartemen studio ini adalah satu kamar memiliki banyak fungsi atau multifungsi, yang dapat digunakan sebagai kamar tidur, ruang tamu, bahkan dapur.


seperti halnya apartemen Meikarta yang merupakan mega project terbaru dari lippo group dengan konsep Kota Baru saingan Jakarta, akan dibangun 200,000 unit apartemen di tahap pertama di lahan seluas 500 hektar. Meikarta dengan konsep Kota mandiri direncanakan kota Metropolitan termegah di Asia Tenggara ini menyediakan unit apartemen dengan tipe Studio dengan satu kamar yang cocok untuk Anda keluarga muda yang sedang mencari tempat tinggal idaman yang serba lengkap.


Siapapun yang terbiasa tinggal di apartemen berukuran studio, atau segala jenis hunian dengan ukuran terbatas, tentunya sudah terbiasa dihadapkan dengan masalah furniture. Bagaimana seseorang memiliki cukup tempat duduk untuk tamu dan teman-teman, sementara tidak memiliki tempat yang cukup untuk berjalan-jalan.


Setelah selesai membeli atau menyewa studio apartemen yang cocok dengan selera, biasanya pemilik langsung mendekorasi ulang studio apartemen agar bisa mengakomodasi kebutuhan. Ingat, ukuran studio apartemen tidak lah terlalu besar, untuk itu pilih dekorasi yang minimalis dan gunakan furnitur yang tidak memakan banyak tempat. Usahakan pilih furnitur yang memiliki 2 atau 3 fungsi sekaligus.


Hal yang pertama dilakukan adalah mulailah dengan memberikan fokus pada hal–hal yang diletakkan di lantai, seperti karpet, lemari dan sofa. Agar bisa menghemat ruang, khusus untuk sofa sebaiknya pilih sofa yang bisa dilipat bila sedang tidak digunakan, maka pilihlah jenis sofa bed atau futon.


Sofa bed ini bisa Anda gunakan untuk tidur, bersantai, juga menonton tv. Bagaimana jika Anda kedatangan tamu? Siapkan kursi atau bangku sederhana dan pisahkan dari sofa bed yang merupakan area pribadi Anda. Hal ini untuk menjaga privasi Anda, meskipun ruangan tempat tinggal Anda menjadi satu dengan ruang tamu.


Lalu gunakan furnitur multi-fungsi, misalnya stools yang dapat digunakan sebagai tempat duduk dan meja sudut (bedside table). Furnitur-furnitur seperti ini akan memberikan nilai lebih pada ruangan Anda. Anda tidak perlu menyediakan terlalu banyak furnitur sehingga Anda dapat menghemat ruangan.


Selain itu Anda juga bisa menggunakan Perintilan-perintilan kecil untuk memberi nuansa luas pada sebuah apartemen, aksesoris-aksesoris kecil yang menempal pada dinding ternyata bisa membuat kensan lega daripada dinding hanya plong. Tapi ingat.. jangan terlalu rame memberikan aksesoris diruangan studio, malah nantinya terkesan malah jadi sumpek.


so... kita harus smart dalam mendesain ruangan apartemen kesayangan Anda.

0 comments:

Post a Comment