Monday, September 25, 2017

Tips Menegur Tetangga Apartemen Yang Egois



Tak dimungkiri, kehidupan kaum modern kini kian individualistis. Bagi kaum berdompet tebal, kadang sosialiasi dengan lingkungan sekitar menjadi kurang. Di kawasan perumahan, sosialiasi mereka bahkan sudah dibentengi pagar dan dinding yang tinggi. Ya, mungkin mereka berpikir bahwa mereka sudah berkecukupan sehingga tidak membutuhkan tetangga.

Bagaimana kalau di apartemen? Ya, tak berbeda jauh dengan perumahan, apartemen pun kadang menjadi lambang individual. Adanya lift pribadi, terutama pada apartemen dengan harga-harga selangit tentu menjadi area private yang akan menghalangi silahturahmi dengan tetangga. Lantas, apakah penting bersosialiasi dengan tetangga terutama di apartemen. Tentu kita harus kembali ke hakiki kita selaku manusia. Ya, kita adalah mahkluk sosial yang tentunya tak bisa lepas dari orang lain. Dari situ saja, tentu kita bisa mengetahui bahwa bersoalisasi itu sangat perlu.


Namun, sifat dan cara berfikir yang berbeda lazim dimiliki setiap orang.
Hal inilah yang sering menjadi pemicu kesalah pahaman. Keadaan akan semakin rumit bila Anda bertemu dengan seseorang yang memiliki watak keras kepala. Karena orang berwatak keras kepala adalah orang yang berpegang teguh pada prinsipnya.


Apabila belum mampu memahami jalan pikirannya, mereka akan mudah tersinggung dan marah kepada kita. Orang keras kepala pada dasarnya memiliki emosi yang meledak-ledak. Ini terjadi karena mereka bersikeras akan prinsip yang dipegangnya. Sayangnya sifat seperti ini akan memicu keegoisan sehingga mereka terlihat lebih mementingkan diri sendiri. Kesabaran jadi kunci utama jika berhadapan dengan mereka yang keras kepala. Selain itu masih ada cara lain untuk menghadapi mereka.

Untuk anda yang tinggal di apartemen pasti pernah bertemu dengan orang yang suka membangga-banggakan kelebihan, tidak mengertikan perasaan orang lain, bahkan selalu ingin mau menang sendiri. Kalau hanya sekali atau dua kali Anda menghadapinya mungkin tidak masalah, tapi bagaimana kalau berkali-kali atau bahkan setiap kali Anda berurusan dengannya, ada saja yang dijadikan objek keegoisannya? Pasti menyebalkan, kan?

Berikut tips menghadapi dan menegur tetangga di apartemen yang egois :

Sindir dengan kata-kata bijak

Lanjutkan dengan menyindir dia dengan kata-kata bijak. Cari kata-kata yang mungkin bisa membuat dia menjadi sadar akan kesalahannya. Kemudian, pajang kata tersebut sebagai profil picture kamu. Ada kemungkinan kalo kamu bakal dibenci, bahkan dimusuhi. Biarkan saja. Terima saja apa yang dia tuduhkan, namun jangan pernah ngaku kalo kamu bertujuan untuk menyakiti hatinya.

Mengingatkan dengan halus

Kalo memang belum berhasil, ingatkan dia dengan halus. Jangan pernah mengungkapkan hal-hal yang akan menyakiti hatinya. Yang paling penting, jangan sampai kamu mengingatkan keegoisannya tersebut dengan emosi. Cukup bilang kalau dia perlu sadar untuk nggak egois lagi. Berikan alasan kenapa dia harus menghilangkan sifat egoisnya itu.

Tinggalkan sejenak

Kalo udah kayak gitu, kamu pasti bakalan dimusuhi dan dibenci banget sama dia. Tinggalkan dia sejenak. Biarkan saja dia merasa jengkel sama kamu. Berikan dia waktu untuk introspeksi sejenak. Biarkan dia sadar dengan apa yang telah dia lakukan. Kalo dia sadar, dia akan kembali ke kamu dengan sendirinya.

Laporkan ke pengelola

Biasanya sebuah arpartemen bila sudah ditinggalin maka pengembang akan menunjuk satu pengelola yang akan melayani kebutuhan dari penghuni apartemen.
Bila 3 langkah di atas sudah tidak bisa meredahkan keegoisan tetangga apartemen kamu maka terpaksa kita laporkan hal yang tidak kita sukai dari tetangga kepada pengelola.
Biarkan pengelolah mengurusnya walau langkah terakhir ini menimbulkan gesekan makin keras dengan tetangga anda.

Nah, jika anda sudah memiliki hunian apartemen Meikarta yang lokasinya sangat strategis di Cikarang.Pasti suatu saat nanti akan merasakan bertemu dengan orang yang bersikap seperti itu.
Cobalah bicara baik- baik, bersosialisasi di Central Park 100 hektar membantu menurunkan ketegangan kita maupun tetangga kita atau bicara di pedistirian yang serba tertata rapi dengan desain disesuaikan dengan desain masing- masing Tower model Amerika, Eropa,Asia atau Modern membuat suasana hati yang panas menjadi dingin kembali.

Mungkin Cara diatas bisa anda gunakan untuk menghadapi dan menegur tetangga apartemen yang egois.

0 comments:

Post a Comment