Friday, October 13, 2017

Lina Sumarlina Rangkuti, Pengusaha Wanita Pemilik RM Bumi Aki Raih Penghargaan Tingkat Nasional



Pengusaha perempuan asal Kabupaten Cianjur, Lina Sumarlina Rangkuti, mendapat penghargaan dan mewakili Jawa Barat sebagai Pengusaha Berprestasi tingkat nasional dari DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Ketua DPP IWAPI, Ir Nita Yudhi, MBA memberikan langsung penghargaan ini pada rakernas IWAPI di Makassar, 5-7 Oktober 2017.

Lina Sumarlina Rangkuti yang merupakan pemilik rumah makan Bumi Aki, menyisihkan perempuan pengusaha lain yang berasal dari berbagai DPD IWAPI se Indonesia dilombakan oleh DPP IWAPI beberapa pekan sebelum pelaksanaan rakernas.

Penghargaan sebagai pengusaha wanita berprestasi dengan brand rumah makan Bumi Aki ini, tentu saja menjadi kebanggaan dan motivasi dalam mengembangkan para pengusaha perempuan di Jawa Barat maupun di Cianjur.

"Alhamdulillah, saya sangat bangga mendapatkan penghargaan ini, karena semuanya ini semakin memotivasi saya untuk bisa lebih memperjuangkan peran perempuan dalam peningkatan perekonomian regional," kata Lina Sumarlina Rangkuti.


Lina sapaan akrab Lina Sumarlina Rangkuti yang juga sebagai Ketua DPD IWAPI Kabupaten Cianjur menambahkan, usai mendapatkan penghargaan ini akan meneruskan virus kewirausahaan perempuan di Cianjur.

Lantaran, perempuan akan menjadi ujung tombak dalam dunia bisnis. Apalagi IWAPI merupakan organisasi pengusaha wanita terbesar di Indonesia yang telah ada di 34 provinsi sampai ke ranting.

"Setelah dapat penghargaan ingin menularkan virus ke wirausahaan kepada perempuan di Cianjur, karena generasi selanjutnya akan sangat tergantung kepada kaum perempuan. Apabila kaum perempuan mandiri dan mampi berkontribusi, setidaknya dapat menurunkan kebaikan tersebut kepada generasi selanjutnya," katanya.

Sumber : TribunNews


0 comments:

Post a Comment