Sunday, April 1, 2018

WiFi Gratis di Kebun Raya Bogor


Pengelola Kebun Raya Bogor akan menyediakan layanan akses WiFi gratis untuk pengunjung mulai akhir April nanti.

Ketersediaan akses internet gratis ini untuk memudahkan pengunjung memaksimalkan aplikasi 'Jelajah Kebun Raya Bogor' yang telah tersedia sejak 2017 lalu. Aplikasi ini nantinya jadi pemandu pengunjung mencari informasi atau titik-titik yang bisa dikunjungi, lengkap dengan jalur dan jarak tempuhnya.

"Ada navigasinya untuk mencapai fasilitas umum terdekat, seperti toilet, tempat shalat, dan tempat makan," kata epala Subbagian Kerja Sama dan Informasi Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT) Kebun Raya Bogor-LIPI, Rosniati Apriani Risna mengutip Antara.

Selain bisa digunakan di Kebun Raya Bogor, Risna menyebut aplikasi yang sama nantinya juga direplikasi untuk dipakai di Kebun Raya Cibodas dan kebun raya daerah lainnya.

Menyoal WiFi di area sekitar Kebun Raya Bogor, Risna menjelaskan nantinya ada akses internet gratis di 25 titik hingga akhir April mendatang.

"Paling banyak di kawasan lapangan dekat Tugu Dua Abad Kebun Raya Bogor," katanya.

Lokasi tersebut dipilih lantaran jadi tempat favorit pengunjung Kebun Raya Bogor. Selain lokasi tersebut, akses internet gratis rencanya juga terdapat di kolam teratai raksasa, sekitar Ecodome, Muweum Zoologi, Taman Teijsmann, dan hakaman Guest House Nusa Indah yang menjadi tempat penangkaran anggrek.

Di setiap titik WiFi publik ini, nantinya bisa diakses dengan jarak 20 hingga 30 meter. Terkait pemasangan fasilitas wifi publik, pengelola Kebun Raya Bogor bekerja sama dengan pihak swasta.

Sumber : cnnindonesia.com

0 comments:

Post a Comment