Friday, October 5, 2018

Deretan Kuliner Surya Kencana Bogor

Setiap daerah di Indonesia pasti memiliki tempat kuliner yang berbeda-beda. Begitu juga dengan Bogor yang memiliki ciri khasnya tersendiri.

Salah satunya yakni Surya Kencana, satu jalan lurus yang dipenuhi banyak tempat makan enak ini menarik untuk dikunjungi dan dicoba kulinernya.
 

Nah berikut deretan kulinernya.

1. Martabak Manis Ko Afo

Martabak memang makanan yang biasa, tapi kalau martabak Ko Afo beda karena sudah berdiri sejak 40 tahun lalu.

Ciri khas dan keunikan martabak buatan Koh Afo ini, yakni cara memanggangnya yang menggunakan tungku arang. Menurut Koh Afo, sejak pertama ia mulai berjualan memang sudah menggunakan arang. Ia juga menjelaskan, dengan meggunakan tungku arang, aroma martabak buatannya akan lebih keluar. Selain itu, proses pembakaran pun akan jadi lebih sempurna.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi martabak Afo ini, harganya dibanderol mulai dari Rp 50.000 sampai Rp 65.000. Koh Afo membuka kedainya mulai pukul 15.00 WIB. Anda diharuskan bergegas datang ke tempat ini jika ingin mendapatkannya karena dipastikan Anda akan bersaing dengan pembeli lain untuk memiliki martabak legendaris yang satu ini.

2. Soto Mie Agih

Di salah satu sudut di Surken ada soto mie yang kedainya selalu ramai. Beda sama soto mie lainnya, daging yang digunakan adalah daging bakut babi dengan kuah yang gurih banget.



3. Ngo Hiang Gg Aut

Bersebelahan sama soto mie agih, tempat yang satu ini juga selalu ramai pengunjung. Pembelinya ada yang makan langsung atau dibawa pulang.

Ini adalah camilan yang terbuat dari tepung, daging (babi/ayam) dan udang. Biasanya disajikan sama kentang, tahu, lobak dan siraman kuah kental yang manis.

4. Lumpia Basah Pak Alen

Kalau kalian baru tau lumpia basah beberapa tahun belakangan, berarti mainnya belum sampe ke Surya Kencana.

Lumpia basah Pak Alen sudah berdiri sejak 1972, untuk bisa menemukan gerobaknya cukup cari yang warna hijau karena Cuma satu-satunya di sana.

5. Laksa Bogor Ibu Lily

Nggak Cuma Jakarta yang punya laksa, di Bogor juga ada looh. Laksa Bogor disajikan dengan bihun, tahu, oncom dan disiram dengan kuah laksa yang khas banget rasanya.

6. Soto Kuning

Di sepanjang jalan Surken memang banyak yang menjajakan kuliner satu ini, tapi kamu bisa cobaSoto Kuning Pak Yusup.

Soto ini berisi aneka jeroan, daging, kikil, otak, limpa dan jeroan lainnya.


Sumber

0 comments:

Post a Comment