Wednesday, January 30, 2019

Cara akses Wi-Fi Gratis di Stasiun Jakarta dan Bogor Unlimited


PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) saat ini sudah menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis di beberapa stasiun di Jakarta dan Sekitarnya.

Pada tahap awal ini, jaringan Wi-Fi gratis yang sudah bisa digunakan 100 persen adalah untuk stasiun lalu lintas Jakarta Kota-Bogor.

Dilansir dari bumn.go.id, area Wi-Fi gratis ini sudah bisa dinikmati oleh penumpang ini diberikan secara unlimited, sehingga tidak ada batasan kuota.

Bagi kamu yang ingin menikmati WiFi gratis di beberapa stasiun di Jakarta ini, setidaknya harus melalui lima langkah registrasi nomor telepon terlebih dahulu.

Langkah pertama kamu diharuskan untuk mengunduh aplikasi LINIPOIN yang tersedia Google Play Store bagi pengguna Android.

Setelah aplikasi terunduh, kamu terlebih dahulu harus membuat akun pribadi LINIPOIN dengan menggunakan alamat e-mail atau akun Facebook.

Langkah selanjutnya setelah memiliki akun, kamu harus mengisi data identitas diri, seperti nama, tanggal lahir, pekerjaan, alamat e-mail, dan password.

Lalu, mendaftarkan nomor telepon yang akan dipakai untuk mengakses WiFi.

Nantinya, kode registrasi nomor telepon akan dikirim melalui pesan singkat.

Setelah nomor telepon berhasil diregistrasi, pengguna harus mengaktifkan akun Linipoin dengan cara mengklik link verifikasi yang dikirimkan melalui e-mail.

Sebelum mengakses WiFi gratis LINIPOIN, kamu harus memastikan mode WiFi pada masing-masing telepon genggam telah aktif.

Pilih koneksi WiFi yang bernama FreeWi-fi:LINIPOIN.

Selanjutnya, masukkan nomor telepon yang telah diregistrasi.

Kode unik yang terdiri dari 4 angka akan dikirimkan melalui aplikasi LINIPOIN.

Setelah memasukkan kode unik itu, klik connect.

Selamat, WiFi gratis Linipoin berhasil digunakan.

Diketahui, fasilitas WiFi gratis itu merupakan hasil kerja sama PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT Pulau-Pulau Media, perusahaan yang juga mengelola monitor PID di KRL yang berkerja sama dengan PT KCI.

Namun, saat ini baru pengguna Android yang dapat menikmati WiFi gratis dengan cara mengunduh aplikasi LINIPOIN.

Pada tahap awal, jaringan WiFi gratis diutamakan untuk stasiun lintas Jakarta Kota-Bogor.Sementara stasiun-stasiun lainnya masih dalam tahap penyempurnaan.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ada Fasilitas Wi-Fi Gratis di Stasiun Jakarta dan Bogor, Ini Cara Mengaksesmya

0 comments:

Post a Comment