Sunday, February 24, 2019

Granat Meledak di Bogor, Dua Bocah Tewas


KORBAN ledakan dari benda di duga granat di Kampung Wangun Jaya, Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bertambah menjadi dua orang.

Kapolsek Cibungbulang Kompol Agus Suyandi mengatakan, korban kedua meninggal di RSUD Leuwiliang tadi malam.

Korban kedua bernama Muhammad Doni (14), yang sebelumnya sempat dirawat dalam kondisi kritis.


"Betul, korban kedua meninggal jam 21.00 WIB malam di rumah sakit," kata Agus saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Jumat (15/2/2019).

Ia mengatakan, dari ketiga korban anak-anak dari ledakan ini, satu di antaranya kritis dan masih dirawat di RSUD Leuwiliang.

"Korban atas nama Khoirul Islami masih dirawat," ungkapnya.

Sebelum meledak, granat ini diduga dijadikan mainan oleh para korban yang merupakan anak-anak. Berikut ii daftar korban akibat ledakan ini:

1. Muhammad Mubarok (10). Alamat Kampung Wangun Jaya, RT 02/06, Sesa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang. Meninggal dunia.

2. Muhammad Doni (14), luka-luka di tangan dan kaki. Alamat sda. Meninggal dunia.

3. Khoirul Islami (10). Alamat Kampung Bubulak, RT 02/10, Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang. Luka-luka dan masih dirawat.

Kapolsek Cibungbulang Kompol Agus Suyandi mengatakan bahwa benda yang meledak di Kampung Wangun Jaya, Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor diduga merupakan granat.

Ia menuturkan bahwa granat tersebut ditemukan oleh para korban yang merupakan anak-anak saat bermain di area lapangan tembak Desa Ciaruteun Ilir, Cibungbulang pada Minggu (10/2/2019) lalu.

"Yang meledak itu diduga bekas granat. Granat itu ditemukan korban saat main kemudian dibawa pulang ke rumah salah satu korban," kata Agus saat dihubungi TribunnewsBogor.com via sambungan telepon, Kamis (14/2/2019).

Ia menjelaskan, lokasi temuan diduga granat ini berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi ledakan. Sebelum meledak, kata dia, granat ini sempat ditemukan oleh orang tua korban, kemudian dibuang.

"Ditemuin sama ibunya, dibuanglah benda itu ke belakang rumah. Ditemuin lagi sama anak-anak itu, dimain-mainin, lalu meledak," jelas Agus.

Ia memastikan bahwa selain korban 3 orang anak, tak ada korban lain dalam peristiwa ini.

Benda diduga granat yang meledak ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, dan semua korban langsung dilarikan ke RSUD Leuwiliang.

Sumber : wartakotalive

0 comments:

Post a Comment