Sunday, February 17, 2019

Hujan Angin di Bogor, Pohon Setinggi 30 Meter pun Tumbang


Bogor- Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Bogor sehingga membuat pohon trembesi setinggi 30 meter (m) tumbang di Jalan Raya Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Sabtu (16/2/2019) sore.

Saksi mata, Daffa (25) mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, dia yang sedang bekerja di sebuah toko roti mendengar suara gemuruh dari arah jalan raya.

"Kejadiannya pas hujan angin, saya lagi mau makan di atas, denger suara brukk keras. Saya keluar ternyata pohon besar di samping ruko roboh ke jalan raya," papar Daffa kepada Beritasatu.com di lokasi

Pohon jenis trembesi setinggi 30 meter dengan diameter 5 meter itu pun menutup ruas Jalan Raya Jenderal Sudirman. Arus lalu lintas di lokasi pun lumpuh dan dialihakan ke jalur alternatif.

"Mobil sama motor enggak bisa lewat, besar banget pohon itu. Selain itu, ada kabel listrik yang putus di tengah jalan, jadi dialihin," ungkap Daffa.

Sementara petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Maruli mengatakan pihaknya bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor langsung membersihkan pohon dari jalan raya.

"Ini sedang kita potong-potong dulu. Nanti baru diangkut pakai truk. Kendaraan sementara tidak bisa melintas dan dialihkan ke alternatif," ujar Maruli.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun seorang pengendara motor yang sedang melintas di lokasi sempat terkena ranting pohon yang tumbang dan mengalami luka ringan.

"Tadi ada pemotor yang lagi lewat kena rantingnya saja. Cuma luka ringan, langsung diobatin di sini dan sudah membaik, jalan lagi," jelas Maruli.

Tidak hanya di Jalan Jenderal Sudirman, pohon tumbang juga terjadi di tiga lokasi di Kota Bogor yakni Kelurahan Sempur, Cimahpar dan Tanah Baru."Semua lokasi sudsh ditangani tim kami dibantu lainnya. Paling parah di lokasi ini," tutup Maruli.

Sumber: beritasatu.com

0 comments:

Post a Comment