Sunday, September 13, 2020

Profil Teresa Wibowo : Forbes Asia’s Power Businesswomen tahun 2019


Dia merupakan cucu dari Kuncoro Wibowo yakni pendiri dari PT Kawan Lama atau yang kita kenal dengan 
brand Ace Hardware. Teresa Wibowo adalah Chief atau pemimpin dari Ruparupa.com yang bergerak di bidang penjualan E-Commerce untuk produk-produk dari ACE Hardware, Informa, Toys Kingdom, Kawan Lama Sejahtera dan Krisbow Indonesia. 

Ilmu yang dia dapatkan dari bangku perguruan tinggi juga gak main-main. Tercatat Teresa Wibowo adalah lulusan S1 jurusan Administrasi Bisnis di Universitas Southern of California tahun 2005. Lalu melengkapi gelar Masternya di University of  Hong Kong pada tahun 2016 untuk jurusan Administrasi Bisnis. 

Teresa Wibowo masuk dalam daftar tersebut karena dinilai sukses melakukan transformasi bisnis keluarga.Perusahaan yang tadinya fokus melakukan penjualan produk peralatan rumah tangga melalui outlet-outlet Ace Hardware sukses ditransformasikannya ke ranah digital. Kesuksesan Teresa dalam membangun bisnis ini merupakan hal penting unuk kesuksesan bisnis Kawan Lama yang kian menghadapi tekanan dari rival digital lainnya. Kawan Lama Grup, perusahaan keluarga yang berhasil dikembangkan oleh Teresa, telah berusia 65 tahun. Di bawah kepemimpinan Teresa, Ruparupa.com saat ini telah menjadi operator saluran omni terbesar, menggabungkan 300 lebih toko ACE Hardware, Informa Furnishings, dan Toys Kingdom.

0 comments:

Post a Comment