Wednesday, January 30, 2019

Bogor Street Festival, Sebuah Perayaan Keberagaman



BSF merupakan simbol persatuan di tengah keberagaman warga Kota Bogor yang dibalut dalam pesta rakyat.

BSF ini adalah kegiatan seni dan budaya yang berjalan sudah lama. Tidak bisa diasosiasikan kepada satu agama tertentu, di sini aspek kebudayaan lebih menonjol. Di dalamnya terdapat beragam kegiatan budaya, tidak saja dari Bogor tapi juga dari nusantara. Dimeriahkan juga penampilan dari komunitas dan dibuka oleh doa lintas agama.

Semakin banyak kalender event pariwisata di Kota Bogor maka akan semakin baik pula untuk pergerakan roda perekonomian di kota hujan ini. Pemkot Bogor punya agenda kesenian dan kebudayaan tahunan seperti Helaran. Semakin banyak kegiatan budaya semakin baik untuk Kota Bogor. Kegiatan ini penggerak ekonomi rakyat. Berdasarkan data kami, tingkat hunian hotel naik, ekonomi kecil bergerak, sektor jasa wisata kuliner bergerak dengan cepat.  Ini cara yang memberikan keberkahan untuk warga.

BSF merupakan local wisdom yang harus terus dipelihara ditengah isu-isu perbedaan yang mengoyak kebersamaan warga.

Bogor Street Festival ini diyakini sebagai ajang pemersatu karena bersatunya yang beragam tadi. Ketika elemen yang berbeda secara etnis, keyakinan, status sosial berkumpul di titik itu kita merasakan kebersamaan dalam keberagaman.



0 comments:

Post a Comment