Sunday, May 5, 2019

Hujan Es dan Pohon Tumbang Warnai Akhir Pekan di Bogor


Hujan batu es disertai angin kencang menerjang wilayah Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (5/5/2019) sekitar pukul 14.30 WIB tadi.

Sejumlah pohon bertumbangan akibat peristiwa ini, meski belum diketahui jumlah pasti kerusakan akibat kejadian ini. sejumlah pohon tumbang terjadi di Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR), hingga menutup akses jalan menuju kawasan wisata The Jungle Waterpark dari kedua arah.

Bahkan, satu unit mobil minibus yang tengah melintas pun nyaris tertimpa pohon. Tiang bendera di sekitar lokasi itu pun roboh dan pohon di dalam area The Jungle Waterpark ikut tumbang dan menimpa pagar serta kolam ikan.



“Banyak atap kayak keangkat. Anginnya kencang banget. Pohon sama tiang bendera juga roboh,” kata salah satu karyawan The Jungle Waterpark, Ayu.

Saat angin kencang terjadi, para pengunjung maupun karyawan diminta pihak manajemen tetap berada di dalam ruangan, untuk menghindari jatuhnya korban.

“Nggak boleh keluar ruangan sebelum situasi aman,” kata Ayu.

Humas The Jungle Waterpark, Dining Puji Kuntaro memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban. Pohon yang tumbang berada persis di belakang kantor marketing,” katanya.

Pihak The Jungle pun langsung coba mencari tahu kerusakan bangunan akibat terpaan angin kencang itu.

Menurutnya, setiap terjadi hujan lebat disertai petir, pihak manajemen mengeluarkan kebijakan melarang pengunjung The Jungle Waterpsrk tidak bermain di wahana atau berenang.

“SOP kami seperti itu. Alhamdulillah tidak ada korban,” katanya.

Di tempat terpisah, hujan es disertai angin kencang juga terjadi di Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Menurut warga, es yang berjatuhan dari langit berukuran sebesar batu kerikil.

“Awalnya mendung hitam pekat, kemudian terjadi angin kencang disertai hujan es,” kata Angga (23) warga sekitar.

Namun, kata dia, hujan es tersebut hanya berlangsung beberapa menit. Begitu ada hujan es, beberapa warga sempat keluar rumah untuk menyaksikan butiran-butiran es yang berserakan di halaman rumah jatuh dari langit.


Sumber : PojokSatu

0 comments:

Post a Comment